Berita


PSM Menantang Madura United Tanpa Wiljan Pluim

02 Jul 2019
PSM Menantang Madura United Tanpa Wiljan Pluim

Wiljan Pluim

liga1-indonesia.com - PSM Makassar dijamin tidak bakal diperkuat Wiljan Pluim pada pertandingan melawan Madura United dalam leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019).

Wiljan Pluim absen sebab sudah mengantongi tiga kartu kuning. Absennya Wiljan Pluim dibetulkan oleh pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Meski demikian, kubu PSM Makassar tak terlampau khawatir. Seperti liga1-indonesia.com kutip dari Tribun Timur, Darije Kalezic tidak mempersoalkan absennya Wiljan Pluim.

Pelatih asal Belanda tersebut sudah menyiapkan pemain pengganti untuk memenuhi posisi Wiljan Pluim. Namun, Darije Kalezic tak mau mengungkapkan siapa pemain pengganti tersebut.

"Ya benar (Wiljan Pluim absen)," kata Darize Kalezic.

Datang ke Madura, PSM Makassar membawa 20 pemain. Pada leg kesatu PSM Makassar mengantongi kemenangan 1-0 di markas sendiri. Itu artinya, hasil imbang pada leg kedua akan bisa membawa  kesebelasan Juku Eja mengarah ke partai final Piala Indonesia 2018.

Sebelum berlaga dalam Piala Indonesia 2018, PSM Makassar pun harus menghadapi Madura United pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7/2019).

Untuk Liga 1 2019, Wiljan Pluim dapat bermain, namun dia tidak dapat berlaga dalam Piala Indonesia 2018.

Itu menciptakan Wiljan Pluim masuk ke dalam regu Juku Eja mengarah ke Pulau Garam.

Darije Kalezic menuliskan bahwa pertandingan Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 sama pentingnya. Saat ini, ia konsentrasi terlebih dahulu ke pertandingan terdekat, yakni Liga 1 2019.

"Saya tegaskan pemain mesti konsentrasi ke pertandingan terdekat dahulu, baru ke laga selanjutnya," kata Darize Kalezic.