Berita


Lima Klub yang Belum Pernah Menang di Laga Tandang

13 Aug 2019
Lima Klub yang Belum Pernah Menang di Laga Tandang

Liga 1 Indonesia

liga1-indonesia.com - Laga-laga tandang seringkali memang tidak mudah. Ada yang tetap dapat meraih bagus di markas lawan. Namun, tak tidak banyak pula yang kerap kendala di luar kandang.

Momok menakutkan untuk sebuah klub, tergolong peserta Shopee Liga 1 2019 ialah bertanding di kandang lawan. Banyak hal yang menciptakan pertandingan tandang menjadi momok. Mulai dari adaptasi stadion, desakan suporter lawan, sampai kinerja wasit yang terkadang diragukan independensinya.

Hingga pekan ke-13 Liga 1 2019, ada lima klub yang tidak pernah merasakan kemenangan ketika bertanding di tandang. Salah satunya adalah Persela Lamongan.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu melulu mampu meraih satu poin dari lima kunjungan ke markas lawan. Angka semata wayang itu diraih saat Semen Padang menyangga 0-0 Barito Putera.

Di samping Persela Lamongan, Semen Padang pun masih puasa poin sarat kala memainkan laga away. Armada Nilmaizar ini dua kali seri ketika menghadapi Persipura Jayapura 0-0 dan PSS Sleman 1-1.

Di samping dua kesebelasan tersebut, masih ada tiga klub beda di Liga 1 2019 yang tidak cukup beruntung kala menyambangi kandang lawan. Berikut ulasannya.

 

PSM Makassar

Tangguh di kandang, PSM Makassar tidak bisa berbicara banyak saat bertamu. Zulham Zamrun dan kawan-kawan harus menelan tiga kali kekalahan dan sekali seri ketika bermain di luar dari Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Tiga kekalahan tersebut berasal dari Madura United (0-2), Bali United (0-1), dan Borneo FC 0-2. Sedangkan hasil seri diperoleh saat ribut dengan Tira Persikabo (0-0).

 

Persija Jakarta

Hasil di kandang lawan bisa dibilang berbanding lurus dengan performa Persija Jakarta di musim ini. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih tanpa kemenangan saat menantang lawan di rumahnya.

Persija mendapatkan hasil tiga kali kalah dari PSIS Semarang (1-2), Bali United (0-1), dan Tira Persikabo (3-5). Saat melawan Barito Putera dan Persela Lamongan, Macan Kemayoran melulu meraih hasil 1-1 dan 0-0.

 

Barito Putera

Barito Putera juga menjadi salah satu tim yang tak pernah meraup 3 poin di kandang lawan. Dari enam laga away, Samsul Arif dan kawan-kawan empat kali seri dan dua kali kalah.

Empat hasil seri didapat ketika berjumpa PSIS Semarang (0-0), Perseru Badak Lampung FC (3-3), Persebaya Surabaya (2-2), dan PSS Sleman (2-2). Adapun, dua kekalahan diderita dari Borneo FC (3-4) dan Bhayangkara FC (2-4).