Berita


Madura United Hendak Memulangkan Fachruddin Aryanto

30 Dec 2019
Madura United Hendak Memulangkan Fachruddin Aryanto

Madura United

Liga1-indonesia.com - Tak hanya menambah kekuatan pemain asing, dengan merekrut Brian Fereira, Madura United juga berusaha mendapatkan tambahan kekuatan untuk pasukan lokal. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, mengaku berusaha merekrut kembali Fachruddin Aryanto.

 

"Sangat mungkin kami panggil lagi Fachruddin untuk (bermain) kembali di Madura United," ucap Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

 

Fachruddin sendiri pada putaran Shopee Liga 1 musim 2019 lalu berstatus sebagai pemain Madura United. Namun, pada putaran kedua, pemain berusia 30 tahun ini dipinjam oleh Persija Jakarta.

 

Jika memang Fachruddin dikembalikan, maka dirinya akan menjadi pemain lokal kedua yang menambah kekuatan Madura United untuk menghadapi musim 2020. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab sudah secara resmi mengontrak Dodi Alexvan Djin.

 

Bulan lalu, Dodi sukses tampil bagus kala memperkuat Garuda Muda pada ajang SEA Games 2019. Tak hanya kuat dalam bertahan, pemain berusia 20 tahun ini juga sering membantu Garuda Muda membangun serangan dari sektor sayap.

 

Di tahun 2019, Dodi tampil garang juga di kompetisi lokal. Selain membawa Garuda Muda meraih medali perak di SEA Games, Dodi juga membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1 Indonesia. Penampilannya ini membuat Madura United tanpa sungkan meminangnya.

 

Sementara itu pihak Media Officer Madura United, Tabri S Munir, menyebut bahwa Fachruddin bukanlah pemain lokal terakhir yang akan dipinang Madura United menjelang musim 2020. Ia menyebutkan masih ada beberapa nama lagi yang akan dicoba untuk direkrut dan memperkuat Madura United.

 

"Ada sejumlah pemain lagi yang akan didatangkan (ke Madura United). Kemungkinan ada empat pemain lokal lagi yang akan coba kami datangkan," kata Tabri.

 

"Namun, kami masih belum bisa menyebut identitas pemain-pemain tersebut," tambahnya.